Monday, 9 September 2013

PEMBUKAAN PENDAFTARAN CPNS KLU TAHUN 2013

LOMBOK UTARA PEMERINTAH KABUPATEN LOMBOK UTARA
SEKRETARIAT DAERAH
Jalan Lapangan Supersemar – Tanjung – Lombok Utara – NTB. Telp. dan Fax. ( 0370 ) 6147277
T A N J U N G

P E N G U M U M A N
Nomor : 810 / 314 /Peg/2013
TENTANG

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN PEMERINTAH DAERAH
KABUPATEN LOMBOK UTARA TAHUN ANGGARAN 2013

Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia Nomor : R/087.F/M.PAN-RB/08/2013 tanggal 21 Agustus 2013 tentang Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Kabupaten Lombok Utara Tahun Anggaran 2013 dan Keputusan Bupati Lombok Utara Nomor : 461/92/PEG/2013 tanggal 02 September 2013 tentang Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kabupaten Lombok Utara Untuk Pelamar Umum Tahun Anggaran 2013, maka dengan ini diumumkan bahwa Pemerintah Kabupaten Lombok Utara menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2013 dengan rincian sebagai berikut :



A. PERSYARATAN UMUM :
1. Warga Negara Republik Indonesia;
2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
3. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri;
5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
6. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau pegawai swasta;
7. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum          yang tetap;
8. Bersedia ditempatkan dan menetap di Kabupaten Lombok Utara kecuali ditentukan lain atas kepentingan     negara;
9. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Pejabat Kepolisian Republik Indonesia       setempat;
10. Sehat jasmani dan rohani, tidak menyandang cacat badan/fisik, termasuk panca indera lengkap, tidak            buta warna,serta tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, precursor dan zat adiktif           lainnya yang diterangkan oleh dokter Pemerintah yang berwenang;
11. Berusia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada 01                Januari 2014.
12. Berijazah negeri/swasta bukan kelas jauh.


B. PERSYARATAN DAN KELENGKAPAN ADMINISTRTASI :
1. Foto copy Ijazah dan Transkrip Nilai yang telah disahkan/dilegalisir oleh pejabat yang berwenang rangkap     2 (dua)dengan ketentuan bagi pelamar yang memiliki Ijazah Sarjana S.1/S.2, Dokter, D.IV,D.III lulusan      Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang dipersamakan dengan Ijazah Negeri disahkan oleh                   Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik atau Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik atau Direktur/Pembantu Direktur Bidang Akademik. Bagi pelamar formasi Tenaga Pendidik (Guru) harus melampirkan Ijazah Akta IV/ Setifikat Pendidik dan Bagi Tenaga Kesehatan harus melampirkan Surat Tanda Registrasi (STR) atau Surat Keterangan masih dalam proses dari MTKI.
2. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri / Swasta yang Terakreditasi (dilampirkan).
3. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter Pemerintah.
4. Foto copy Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) rangkap 2 (dua).
5. Pas photo ukuran 3x4 cm sebanyak 4 (empat) lembar berkerah dengan ditulis nama terang dibaliknya.
6. Melampirkan Form Pendaftaran Seleksi CPNS Formasi Pelamar Umum Tahun 2013 setelah terdaftar secara online. (dapat didownload melalui http://sscn.bkn.go.id/)
7. Untuk memudahkan pengecekan administrasi, setiap pelamar agar melengkapi lamarannya dengan MAP yang dimasukkan ke dalam amplop berwarna coklat.
Menggunakan MAP BIASA berwarna:
a. Tenaga Pendidik (Guru) – 01
- Map berwarna MERAH.
b. Tenaga Kesehatan - 02
- Map berwarna HIJAU bagi pelamar yang berijazah Dokter Spesialis,Dokter Umum,Apoteker dan Sarjana
Strata 1 (satu)/Diploma IV.
- Map berwarna KUNING bagi pelamar yang berijazah Diploma III.
c. Tenaga Teknis - 03
- Map berwarna BIRU bagi pelamar yang berijazah Sarjana Strata 2 (dua) , Sarjana Strata 1 (satu)/Diploma IV.
- Map berwarna KUNING bagi pelamar yang berijazah Diploma III dan Diploma II.
8. Surat-surat keterangan lainnya dilengkapi setelah pelamar dinyatakan lulus seleksi.

C. PENDAFTARAN :
1. Pengumuman penerimaan pendaftararan CPNS tanggal 09 September 2013
2. Penerimaan berkas surat lamaran beserta kelengkapannya melalui Kantor Pos dimulai tanggal 09 September 2013 dan berakhir pada tanggal 23 September 2013 pukul 24.00 Wita (stempel pos).
3. Setiap pelamar harus melakukan Registrasi Online melalui situs resmi BKN di alamat http://sscn.bkn.go.id (Pada Menu Pendaftaran CPNS Nasional). Untuk melamar pada Pemerintah Kab. Lombok Utara, pada Kotak Formulir ‘Formasi Jabatan yang dilamar’, pada Isian ‘Instansi Pemerintah (K/L/D/I)’ diisikan ‘PEMERINTAH KAB.LOMBOK UTARA’ dan meng-klik kata ‘PEMERINTAH KAB. LOMBOK UTARA’, yang muncul pada pilihan. Dankemudian memilih Lokasi Kerja ‘Tanjung’.
4. Setiap pelamar hanya diperkenankan registrasi untuk satu formasi yang disediakan dan hanya satu kali.
5. Hasil cetakan registrasi online yang telah dicetak/tempel pas foto berwarna terbaru ukuran (4x6).
6. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi pada tanggal 03 Oktober 2013.
7. Pengambilan Nomor Test bagi yang lulus seleksi Administrasi dapat diambil pada Tanggal 21 s.d. 25 Oktober 2013 bertempat di Sekretariat Panitia (mulai pukul 08.00 s/d 16.00 Wita – Pada Hari Kerja).

D. SURAT LAMARAN:

Surat Lamaran Harus :
a) Ditulis dengan tangan sendiri menggunakan tinta hitam dalam rangkap 2 (dua), salah satunya bermaterai Rp.6000,- (contoh surat lamaran terlampir);
b) Dialamatkan kepada Bupati Lombok Utara di Tanjung;
c) Dikirim melalui Kantor Pos dengan ketentuan sebelah kiri atas amplop lamaran di tulis “Lamaran Bekerja” dengan mencantumkan Kode Formasi Jabatan.

Contoh :

”Lamaran Bekerja – 01”

”Lamaran Bekerja – 02”

”Lamaran Bekerja – 03”

E. SELEKSI/PENYARINGAN:

Seleksi meliputi :
1. Administrasi
2. Test Kompetensi Dasar : - Tes Wawasan Kebangsaan.
- Tes Intelegensia Umum.
- Tes Karakteristik Pribadi.

F. KELENGKAPAN YANG DIBAWA WAKTU SELEKSI AKADEMIK:
1. Kartu/Nomor Test
2. Pensil 2B / Faber Castel/Stadler
3. Karet penghapus (stipe)
4. Alas untuk menulis
5. Rautan/Penajam Pensil
6. Penggaris/Mistar
7. Alas untuk menulis.

G. SELEKSI AKADEMIK AKAN DISELENGGARAKAN PADA TANGGAL 03 NOPEMBER 2013 MULAI

PUKUL 09.00 S/D 12.00 WITA, TEMPAT PELAKSANAAN SELEKSI MENYUSUL.

H. PENGUMUMAN HASIL TES AKADEMIK MINGGU KEEMPAT NOPEMBER S.D. MINGGU PERTAMA DESEMBER 2013.

I. LAIN-LAIN:
1. Pengumuman dapat dilihat pada :

1. Papan pengumuman pada Kantor Sat.Pol PP Kabupaten Lombok Utara;
2. Kantor Camat se-Kabupaten Lombok Utara;
3. Kantor Pos Tanjung, Kantor Pos Gondang dan Kantor Pos Bayan;
4. Website Badan Kepegawaian Negara dengan alamat : http://sscn.bkn.go.id/

2. Bagi calon pelamar yang mendaftar sebelum tanggal 09 September 2013 maka data yang bersangkutan akan dihapus oleh Badan Kepegawaian Negara, dan diharapkan untuk mendaftar kembali mulai tanggal 09 September 2013 (pukul 00:00)

Demikian untuk maklum dan menjadi perhatian.

Tanjung, 06 September 2013

an. BUPATI LOMBOK UTARA

SEKRETARIS DAERAH,

TTD

Drs. H. S U A R D I , MH.

Pembina Utama Muda (IV/c)

NIP. 19601231 198003 1 095

Tembusan, disampaikan kepada YTH :

1. Gubernur Propinsi Nusa Tenggara Barat di Mataram.
2. Ketua DPRD Kabupaten Lombok Utara di Tanjung.

-





No comments:

Post a Comment